Selamat Datang Di LittleSagara.com !!

WASPADA terhadap penipuan yang mengatasnamakan LittleSagara!
KLIK DISINI untuk informasi agar anda tidak menjadi korban berikutnya.

Sabtu, 20 Maret 2010

Advanced Guide - Advanced Green Reading

Credits goes to tonycheese for this guide.

PENTING!
Saya sarankan anda telah mengerti HWI untuk menggunakan metode ini.

Kali ini saya akan memberikan guide terbaru yang akan sangat membantu anda yang ingin belajar chip in. Metode ini saya namakan metode powerbar. Mengapa dinamakan metode powerbar? Untuk menjawab pertanyaan ini anda dapat melihat pada metode perhitungan green slopenya.

Penggunaannya kurang lebih sama dengan green reading di Basic of chip in mastery. Yaitu mencari titik simetris dari kotak pada green. Tetapi sayangnya penggunaan metode tersebut kurang akurat jika kotak pada green tidak dalam posisi datar, melainkan miring.

Jika pada metode terdahulu kita membagi kotak hitam pada green menjadi dua bagian. Metode ini bekerja dengan cara yang sama. Perhatikan ilustrasi di bawah.
Kasus #1Dapat kita lihat pada gambar di atas, posisi kotak-kotak hitam di green tidak pada posisi lurus melainkan sedikit miring. Seperti biasa, kita akan memperkirakan first bounce pada green. Pilih salah satu kotak. Sesuai dengan ajaran pada basic chip in, kita akan menggunakan kotak ke 3 dari hole.Lakukan zoom secukupnya pada kotak yang kita pilih dan posisikan powerbar anda secara simetris dengan kotak tersebut. Sebagai contoh di atas, posisikan sudut dari kotak hitam dengan garis powerbar ke 4. (Perhatikan garis merah)
Lakukan FULL ZOOM tanpa menggerakan posisi simetris tadi kemudian perhatikan posisi titik hitam ada dimana. Dapat kita lihat bahwa posisi titik hitam ada di powerbar ke 2 kanan. Maka dari itu green ini memiliki kemiringan sebesar 2 powerbar ke kanan, jadi anda harus menggeser sebesar 2 powerbar ke kiri untuk perhitungan Tile pada bagian green slopenya.Lakukan pukulan dan lihat hasilnya. Sayangnya pada kesempatan kali ini, power yang saya atur kurang namun anda dapat perhatikan bahwa lintasan bola tersebut telah 99% tepat ke arah lubang.

Kasus #2Yap kini kasus 2, seperti sudah yang saya katakan sebelumnya bahwa kelemahan green reading pada metode basic adalah keterbatasan bila kotak hitam pada posisi miring. Seperti biasa kita pilih salah satu kotak, pilih yang searah dengan pukulan anda.Sekali lagi kita lakukan penyesuaian pada sudut kotak hitam dengan powerbar. Perhatikan tanda X di green yang searah dengan angka 4 pada powerbar. Setelah anda mendapatkan posisi yang pas. Lanjut ke tahap berikutnya.
Lakukan FULL ZOOM untuk melihat seberapa kemiringan greennya.
INGAT!
JANGAN gerakkan posisi sebelumnya ke kiri atau ke kanan melainkan atas atau bawah saja agar bisa mendapatkan posisi titik yang pas dengan powerbar.
Sekarang kita lihat hasilnya. Sepertinya keberuntungan belum berpihak pada kita pada kali ini. Tapi dapat kita lihat sekali lagi, bahwa perhitungan kita sudah tepat.
Dengan sedikit latihan, anda akan terbiasa untuk menggunakan metode ini.

HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN!
  • Penggunaan metode ini sangat memakan waktu anda dalam bermain. Gunakan waktu anda seefisien mungkin agar anda dapat menyelesaikan permainan tepat waktu.
  • Anda tidak harus menggunakan powerbar ke 4 untuk memperoleh titik sudut kotak hitam tersebut. Anda bisa menggunakan titik yang manapun asalkan memiliki nilai yang sama. Contoh: Titik 3 pb dengan 3 pb atau titik 5 pb dengan 5 pb.
  • Selalu posisikan Garis lintasan pukulan anda kembali ke tengah lubang setelah anda selesai menghitung Green Slope lalu hitung Tile nya seperti biasa.
Selamat mencoba.

3 komentar:

  1. mr little sagara,

    "Pilih salah satu kotak. Sesuai dengan ajaran pada basic chip in, kita akan menggunakan kotak ke 3 dari hole."

    maksud kotak ke 3 dari hole itu hitungnya bagaimana?

    BalasHapus
  2. pake video nya brp ya itu ?

    BalasHapus
  3. mksdnya resolusinya brp hehe

    BalasHapus