Selamat Datang Di LittleSagara.com !!

WASPADA terhadap penipuan yang mengatasnamakan LittleSagara!
KLIK DISINI untuk informasi agar anda tidak menjadi korban berikutnya.

Senin, 12 Oktober 2009

Kamus Pangya

Bermain Pangya tentu harus tau istilah yang biasa digunakan. Supaya tidak bingung, saya punya sedikit daftar istilah yang biasa digunakan oleh player Pangya US. Di lain waktu akan ditambahkan dan akan dirapikan.

AFK
Singkatan dari Away From Keyboard, artinya sedang keluar atau secara halusnya ada keperluan lain.

Aff
Kata umpatan yang biasa dikatakan orang BR bila melakukan hal yang tidak diharapkan dan tujuannya memang bukan untuk melecehkan orang. Contohnya: Tidak Pangya. Artinya kurang lebih sama dengan f***.

Beam Impact
Adalah keadaan dimana anda berhasil memasukkan bola dari luar area green dan bola langsung masuk ke lubang tanpa menyentuh tanah terlebih dahulu. Anda akan mendapat bonus ini sebesar 100 pang dan harus dilakukan dalam pukulan Par atau lebih baik.

Boa Sorte
Good Luck dalam Bahasa Portugis

Bom Jogo
Good Game dalam Bahasa Portugis

Bounce
Sebutan untuk green slope. Biasanya orang Indonesia yang menggunakan istilah ini.

BRB
Singkatan dari Be Right Back, artinya kurang lebih sama dengan AFK.

GL
Singkatan dari Good luck

HF
Singkatan dari Have Fun

BI
Singkatan dari Beam Impact.

Dunk
Istilah lain dari Beam Impact. Pemain pro yang biasanya menggunakan istilah ini karena istilah Dunk digunakan untuk Beam Impact Chip In pada jarak yang jauh (>200 yard)

HIO
Singkatan dari Hole In One. Artinya dalam 1x pukul, bola langsung masuk ke lubang.

Hero Shot
Adalah pukulan jarak dekat dengan jarak kurang dari 20yard dan dengan menggunakan Tomahawk Back Spin 6i. Bila berhasil, bola akan menabrak tiang (Beam) kemudian langsung jatuh ke tanah dan spin belakang untuk masuk ke lubang.

Hop Out
Adalah keadaan dimana bola lompat dari lubang karena terlalu cepat bergulir. Oleh pemain Indonesia biasa disebut Kodok.

HWI
Adalah singkatan dari Horizontal Wind Influence. Salah satu dari standar perhitungan di Pangya. Artinya kurang lebih adalah seberapa jauh bola akan tertiup bila angin sebesar 90 derajat. Sampai saat ini pehitungan HWI dianggap sebagai perhitungan yang paling akurat untuk melakukan chip in.

Lol
Adalah singkatan dari Lots Of Laugh atau Laugh Out Loud. Artinya tertawa terbahak bahak.

Lmao
Adalah singkatan dari Laugh My A** Off. Artinya kurang lebih sama dengan Lol

Nike
Adalah keadaan dimana bola hanya memoles bibir lobang sehingga tidak masuk. Disebut nike karena arah bola mirip dengan logo nike. Oleh pemain Indonesia biasa disebut geol.

OB
Singkatan dari Out Of Bounds. Penalti +1 pukulan akan diberikan kepada anda bila memukul ke area ini. Berbeda dengan Water Hazard, bola akan direspawn ditempat sebelum anda melakukan OB.

Pot / Potion
Istilah dari Strength Boost.

Pangya
Adalah nama permainan golf yang menjadi fokus blog ini. Pangya sendiri berarti BANG! dalam bahasa Inggris atau DOR! dalam Bahasa Indonesia. Suatu ungkapan suara keras akibat pukulan atau tembakan.

Ppic
Adalah istilah yang digunakan apabila pemain tidak melakukan pukulan Pangya. Pemain Indonesia biasa menyebutnya dengan sebutan gapang.

WH
Singkatan dari Water Hazard. Penalti +1 pukulan akan diberikan kepada anda bila memukul ke area ini dan bola akan respawn di pinggir area water hazard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar